Inilah Blog Kami...

Rabu, 30 November 2011

Ruang Lingkup Internet

Internet merupakan sebuah kumpulan global (mendunia) ribuan jaringan komputer dan jutaan komputer pribadi yang dikelola secara bebas. Internet telah memungkinkan komunikasi antarkomputer dengan menggunakan Transmission Control Protocol  atau Internet Protocol (TCP/IP) yang didukung media komunikasi, seperti satelit dan paket radio. TCP/IP ibarat bahasa yang dimengerti oleh semua jenis komputer sehingga antar komputer dapat saling berkomunikasi. Tanpa protokol, komputer tidak akan dapat saling berkomunikasi di Internet.
        Internet dapat menghubungkan komputer dan jaringan komputer yang dikelola, baik oleh pemerintah maupun swasta dan perorangan yang ada di berbagai negara. Melalui Internet, siapa pun dan kapan pun dapat leluasa mengakses berbagai macam informasi dari berbagai tempat. Informasi yang dapat diakses tampak lebih hidup karena tersaji dalam bentuk teks, grafik, animasi, suara, maupun video. Selain intu, informasi yang tersedia sangat berfariasi dan selalu aktual (up to date ).
        Siapa pun yang terhubung ke dalam jaringan dapat memperoleh atau memberikan informasi karena Internet menyediakan fasilitas-fasilitas yang memungkinkan setiap pengakses berbagi informasi. Jaringan Internet dapat pula digunakan sebagai media konferensi.
        Semakin hari, jaringan Internet berkembang bangaikan magnet yang sangat besar dan kuat. Dengan demikian, makin bertambah pula jaringan maupun kumpulan pribadi yang tergabung dengan satu kesatuan jaringan. 

2 komentar:

Privacy Policy mengatakan...

masih kurang lengkap vroh,

Privacy Policy mengatakan...

masih kurang lengkap vroh,

Posting Komentar